Cara membuat Blog Blogger

Sabtu, 02 Juni 2012 | komentar (6)


Cara membuat Blog Blogger - Berhubung ini adalah postingan perdana dari saya di website ini, maka saya akan menuliskan apa yang baru saja saya lakukan yaitu membuat sebuah web dengan blogger.com.Tapi jangan salah sangka dulu,walaupun saya masih baru dalam dunia blogger tapi saya akan berusaha menerangkan dengan sedetail mungkin proses cara pembuatan website ini sehingga langkah langkahnya nantinya tidak jauh berbeda dengan apa yang sudah banyak di terangakan oleh para webmaster diluar sana tentunya.tutorial yang akan saya ingin tuliskan ini gratis untuk anda,karna saya juga menggunakan layanan gratisan dari bloger,sehingga akan sangat cocok sekali bagi anda yang berkeinginan untuk belajar dan memiliki sebuah web tapi tidak harus mengeluarkan biaya dalam pembuatanya.


Baiklah kita langsung saja ke langkah langkahnya:

1.buakalah broswer internet anda.

2.Buatlah email dari google
kenapa harus nenggunakan email google ? karna ini untuk mempermudah dalam pembuatan website kita nantinya dan biasanya akan di minta masuk dengan menggunakan akun google anda.

3.setelah pembuatan email telah selesai maka langkah selanjutnya adalah masuk ke blogger.com
Setelah halaman pendaftaran terbuka, alihkan perhatian ke sebelah kanan bawah, ubah bahasa ke Indonesia agar lebih mudah difahami

4.masuk dengan akun google anda

5.Isilah Formulir.

Isikan sesuai data yang ingin anda tampilkan dalam website anda misalnya,nama tampilan dan jenis kelamin dan jangan lupa centang bagian penerimaan persyaratan.lalu klik LANJUTKAN

6.klok tombol "Blog Baru"

7.Isilah Formulir

judul : Isi dengan judul website sesuai keinginan anda, misal : SURODA
Alamat : isi alamat website  sesuai keinginan anda . Ingat! Alamat ini tidak dapat di edit kembali setelah dibuat, apabila anda ingin serius, maka pilihlah nama yang benar-benar anda inginkan.
Template : pilih template (tampilan blog) yang disukai (ini dapat ganti kembali).
Lanjutkan dengan klik tombol “Buat blog!”.
Sampai disini blog anda telah berhasil di buat
7.Untuk menghindari spam filter, sebaiknya anda langsung posting sembarang saja. Klik tulisan “Mulai mengeposkan”.
8. Isi judul serta artikel. Akhiri dengan klik tombol “Publikasikan”.
9. Silahkan lihat blog anda dengan klik tombol “Lihat Blog
10.SELAMAT pembuatan webblog telah selesai.
Mungkin saja dalam beberapa waktu kedepan panduan membuat website blogger ini akan sedikit berbeda dengan apa yang anda lihat di blogger.com ,karna seperti yang kita tahu bahwa internet itu sifatnya sangat dinamis.Sekian dulu informasi tentang tutorial pembuatan website gratis dari saya,semoga bisa bermanfaat buat anda.



Share this article :

+ komentar + 6 komentar

3 Juni 2012 pukul 09.09

terimakasih gan infonya,munkin akan saya coba di tkp,salam kenal gan

10 Agustus 2012 pukul 21.18

terima kasih sudah berbagi pengetahuannya,,,

10 Agustus 2012 pukul 21.20

artikel yang menarik,,terima kasih sudah berbagi informasinya

16 November 2012 pukul 17.06

mas ini saya ada blog blum ada 1 bulan ,

Saya sangat senang membaca artikel ini dan saya berharap apa yang anda bagi ini bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa kunjungan baliknya di blog kami untuk membaca artikel kami di Mau Bikin Website + Hosting Murah AbizZ? Ke Rajawebhost.com aja!

23 Oktober 2013 pukul 18.56

makasih mas bro buat tipsnya... keren banget dah
agen tiket online
jasa iklan massal

Posting Komentar

BLOG DOFFOLOW
Terimakasih atas kunjungan anda di sini
Silahkan berkomentar untuk meninggalkan jejak anda

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Suroda Blogg - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger