Cara Menulis Artikel Yang Baik di Blog

Minggu, 10 Juni 2012 | komentar (12)


Sebagai seorang yang memiliki sebuah blog tentunya ada sebuah keinginan agar blog nya bisa bermanfaat dan di nikmati olehk para pengunjungnya.Hal ini tentunya akan menjadi kepuasan tersendiri bagi si pemilik blog tersebut apabila apa yang diharapkan bisa menjadi sebuah kenyataan.Dan untuk menjadikan keinginan tersebut bisa menjadi kenyataan,tentunya seorang blogger harus memiliki sebuah cara yang nantinya bisa diharapkan untuk bisa menjadikan blognya banyak di minati oleh para pungunjung,dan salah satunya adalah cara menulis artikel yang baik di blog.

Pada dasarnya intisari dari sebuah blog itu sendiri adalah sebuah artikel pada tulisan.Karena dari sebuah Cara Menulis Artikel Yang Baik membentuk  sebuah artikel menjadi menarik yang nantinya akan membuat sebuah blog menjadi lebih banyak di  minati dan dibaca oleh para pengunjungnya sehingga blog tersebut menjadi lebih populer tentunya.Di mata para pengunjung hal utama yang paling di nilai adalah hasi dari  Cara Menulis Artikel Yang Baik atau isi dari artikelnya,makna dari tulisan itu sendiri,serta tutur sapa yang membuat mereka lebih nyaman berada dan membaca tulisan di blog kita.Karena walaupun blog sudah didesain dengan tampilan yang semenarik mungkin,kalau tulisanya tidak mengandung makna yang berarti atau bahkan bisa di bilang sampah maka pengunjung akan enggan untuk berlama lama apalagi membaca artikelnya. Maka dari itulah sangat di sarankan untuk menulis artikel yang baik.


Pada saat ini tidak sedikit orang yang mempunyai keinginan untuk mempunyai sebuah blog tapi tertunda dengan alasan tidak bisa menulis.padahal logikanya apabila kita menulis suatu atikel yang baik itu sama hal nya kita sedang berbicara kepada seseorang dan itu artinya kita semua  bisa menulis artikel dengan baik,kecuali yang memang tidak bisa baca tulis ...hehe. Karena menulis artikel yang baik tidak jauh berbeda dengan berbicara dengan orang lain seperti yang sedang saya lakukan sekarang seolah-olah saya berbicara dengan anda. Entah bahasanya indah atau tidak yang penting kita mau mencoba.Tulisan yang baik untuk suatu artikel adalah kalimat atau kata yang bagus untuk search engine dan bagus pula untuk pembaca.Seperti apa kalimat yang disenangi oleh search engine dan pembaca ?

Untuk Mesin Pencari atau yang lebih tekenal dengan sebutan  search engine sebenarnya tidak bisa menilai tatanan bahasa kita seperti apa, indah atau bagaimana. Yang dinilai Mesin Pencari adalah penempatan sebuah kata kunci atau sebutan bekennya keyword yang tepat. Oleh karena itu untuk membuat sebuah artikel agar  disenangi oleh Mesin Pencari, kita harus tau menempatkan keyword yang tepat terutama judul artikel. Setelah judul artikel usahakan menempatkan keyword pada paragraf utama.Contoh :
Kita akan membuat sebuah artkel dengan judul “Membuat Website Gratis”Pada paragraf pertama usahakan menempatkan kata yang digunakan sebagai judul pada salah satu baris kalimat. Dengan demikian apabila pengguna internet mengetikkan kata “Membuat Website Gratis” pada search engine maka artikel kita lebih gampang ketemu di Mesin Pencari. Walaupun belum tentu artikel kita berada pada halaman utama google karena banyaknya persaingan dengan keyword yang sama tapi saya jamin penempatan keyword yang tepat akan membuat posisi artikel kita LEBIH BAIK di search engine.

Di sisi lain artikel kita di mata pembaca,mereka dapat menilai tatanan bahasa yang telah kita tulis di blog kita, mudah dimengerti atau tidak. Pembaca tidak peduli tentang keyword. Yang mereka butuhkan adalah bagaimana mereka bisa mengerti maksud ataupun tujuan dari tulisan kita. Jadi alangkah baiknya kalau kita membuat artikel yang disenangi oleh search engine dan pembaca.Apabila  salah satunya tidak bisa terpenuhi tentu saja kurang maksimal.

Sebaik apapun dan seindah apapun artikel kita, kalau tidak baik posisinya dalam search engine result page (SERP) maka tidak akan banyak dibaca orang lain. Padahal kita pasti senang apabila tulisan kita dibaca dan bermamfaat untuk orang lain.Sekian tips sederhana dari saya sebagai  pemula.mudah-mudahan bermamfaat !Apabiala ada salah salah kata atau kekurangan dalam penulisan,di harap masukanya di kolom komentar.terimakasih
Share this article :

+ komentar + 12 komentar

17 Juli 2012 pukul 04.19

makasih yah infonya

17 Juli 2012 pukul 04.25

thyanks yah infonya

26 Juli 2012 pukul 15.43

Wah, artikelnya bagus juga :)

Visit Link Me Juga Yah...Soalnya aku jualan artikel original ;)
https://www.facebook.com/pages/Penulis-Artikel/348533891879803

28 Juli 2012 pukul 18.42

nulisnya sih oke, tapi kadang susah mengalahkan rasa malas, nah gimana tuh caranya?

28 Juli 2012 pukul 18.58

toko scaner@sama sama sob

Jasa penulis@mending ditinggal tidur sob,dari pada hasil tulisannya asal jadi hehe

8 September 2012 pukul 20.02

thanks :)

27 September 2012 pukul 07.22

emang harus gitu sob,wajib banget buat blogger.
mantab....

27 September 2012 pukul 10.26

Memang terkadang masalahnya adalah malas membuat artikel sob, walaupun membuat artikel itu gampang-gampang susah. Sangat bagus ulasannya tentang cara menulis artikel yang baik, ma kasih informasinya.

16 November 2012 pukul 17.04

nah mas kalau pakai spinerchief gimana tuh , apakah menarik dan unik hasilnya mas.

15 Januari 2013 pukul 21.55

terima kasih atas informasinya....
sungguh sangat menarik...
:)

8 Maret 2013 pukul 06.55

Yahh,kaya saya nih....soal menulis mah soal gampangggg....malesnya. Belum lagi perbendaharaan katnya wah lemoh + minim..jadi kadang main.......Tanks gan infonya sangat good buat saya biar jadi pelajaran....

12 April 2014 pukul 23.27

Kali ini Investmandiri.com merilis Metode peluang kerja baru yaitu membuat artikel dengan hadiah sebuah pulsa. luar biasa bukan. ayo segera ikuti programnya hanya membuat 1 artikel yang original saja anda akan mendapatkan pulsa langsung dikirim ke nomor HP anda.

Ada 4 tipe Pulsa yang akan anda dapatkan :

Tipe 1 : Pulsa 5ribu

Tipe 2 : Pulsa 10ribu

Tipe 3 : Pulsa 20ribu

Tipe 4 : Pulsa 50ribu

(Pulsa yang akan anda terima disesuaikan dengan bagus atau tidaknya artikel yag anda buat)

info : http://www.mabeos.com/2014/04/lowongan-kerja-online-buat-artikel.html

Posting Komentar

BLOG DOFFOLOW
Terimakasih atas kunjungan anda di sini
Silahkan berkomentar untuk meninggalkan jejak anda

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Suroda Blogg - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger