Definisi Google Sanbox

Jumat, 06 Juli 2012 | komentar (2)


Mengenai google sanbox adalah sebuah filter yang di masukan kedalam algoritma algoritma google. Google sanbox di kalangan para bloger sering juga di sebut sebagai kutukan yang di berikan oleh pihak google kepada website yang kurang mempunyai relevansi dalam menentukan sebuah kata kunci dalam sebuah artikel,atau juga website yang secara membabi buta menempatkan link yang berlebihan. 

Mengutip dari Wikipedia, pengertian sanbox atau google sandbox adalah sebagai berikut:
The Sandbox (a.k.a. Sandboxing or the sandbox effect or the Google penalty) is a name given to an observation about the way Google ranks web pages in its index. It is the subject of much debate—its existence has been written about since 2004 but not confirmed, with several statements to the contrary.
Kurang lebih artinya seperti ini:
Sandbox (alias Sandboxing atau efek sandbox atau hukuman Google) adalah nama yang diberikan untuk pengamatan tentang cara Google memberi peringkat pada halaman web di indeks google (SERP). Ini adalah subyek banyak diperdebatkan - yang keberadaannya telah ditulis sejak tahun tahun 2004 tapi tidak ada konfirmasi (dari google), dengan beberapa pernyataan yang bertentangan.

Secara umum definisi mengenai google sanbox adalah suatu efek dari sebuah filter di algoritma google yang mengacu  pada domain baru yang terdaftar di internet dan dengan melakukan beberapa perubahan baik dengan sengaja ataupun tidak sengaja sehingga domain tersebut dapat dengan cepat memeiliki peringkat yang tinggi di search engine. Misalkan saja dengan melakukan spam link yang bertujuan untuk memanipulasi peringkat suatu halaman website dengan cara membuat banyak inbound link ke situs web baru dari situs web lain yang mereka miliki (backlink).Dan tentu saja hal ini akan di anggap tidak wajar atau bentuk dari spam oleh pihak google.


Google melakukan perhitungan dengan algoritma peringkat untuk memperbaiki posisi dari sebuah halaman sebuah web dengan melakukan penyaringan untuk mencegah memiliki dampak yang tidak baik “misal spam”.Google sanbox ini biasanya berhubungan dengan umur sebuah website/blog dan daya saing kata kunci yang di perebutkan untuk di gunakan dalam link.


Bentuk sanksi google sanbox itu sendiri berupa penurunan secara drastis peringkat pada search resul pages ( SERP ) yang secara otomatis pula link / url untuk web atau blog tersebut tidak akan terindex oleh mesin pencari googleHal tersebut karena Google sedang menahan web sampai bisa di buktikan kelayakan dari halaman tersebut untuk mendapatkan peringkat yang baik.




















Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Anonim
2 Agustus 2012 pukul 03.50

wahhhh jadi tau sekarang apa itu gogle sandbox

9 Maret 2013 pukul 08.57

makasih mas info nya . jadi paham ni :)

Posting Komentar

BLOG DOFFOLOW
Terimakasih atas kunjungan anda di sini
Silahkan berkomentar untuk meninggalkan jejak anda

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Suroda Blogg - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger