Cara Menilai Kualitas sebuah Backlink

Selasa, 10 Juli 2012 | komentar (9)

Cara Menilai Kualitas sebuah BacklinkSeperti yang lita ketahui bersama bahwa baclink merupakan sebuah unsur yang sangat penting keberadaanya di dalam suatu blogg, Hal ini di karenakan baclink adalah suatu unsur yang sangat penting di dalam meningkatkan popularitas sebuah web/blog.Sedangkan popularitas blog itu sendiri biasanya berupa page rank  yang dijadikan sebuah ukuran otoritas dan pentingnya situs tersebut terutama oleh mesin pencari seperti Google.Disadari atau tidak, backlink merupakan salah satu hal yang bisa meningkatkan nilai jual. Mulai dari google page rank sampai dengan alexa rank.



Dengan mendapatkan baclink yang berkualitas tinggi itu akan membantu mengangkat blog kita agar mudah mendapatkan pengunjung atau indeks di search engine. Arti dari balink itu sendiri adalah anchor tex atau alamat website yang ada di blog lain yang mengarah atau menuju ke alamat blog kita. Lalu bagaimana cara menilai kualitas dari baclink itu sendiri ? Sebenarnya ada banyak faktor untuk menilai kualitas sebuah baclink,dan berikut ini akan saya bahas beberapa diantaranya:


1. Website berpagerank tinggi.
Sudah menjadi rahasia umum bahwa pagerank adalah salah satu faktor yang bisa menentukan sebuah baclink. Dengan mendapatkan baclink dari website ber pagerank tinggi,maka kualitas baclink untuk blog anda juga di anggap berkualitas tinggi. Karena search enggine lebih memilih baclink dari website ber pagerank tinggi dari pada yang rendah.


2. Hubungan dengan situs pemberi baclink
Ini artinya bahwa isi website kita dengan teman yang memberi baclink membahas hal yang sama,ini juga akan dianggap baclink yang berkualitas tinggi.


3. Kualitas konten dari blog pemberi baclink.
Ini juga menjadi salah satu faktor yang penting dalam menilai baclink yang berkualitas,misalkan saja kita berkomentar pada kontan yang berkualitas rendah,maka baclink yang nantinya kita dapatkan bukan merupakan yang berkualitas tinggi.


4. Keterbatasan link yang keluar.
Maksudnya adalah website yang memberikan kita baclink tidak memiliki ribuan link keluar dan memiliki batasan.


5. Jenis nama domain.
faktor ini juga berpengaruh dalam menilai sebuah baclink. Karena search engine lebih memilih domain dari top domain dari pada sub domain.


Mungkin itu saja yang dapat saya paparkan mengenai bagaimana menilai kualitas sebuah baclink. Kalau ada pertanyaan bagaimana untuk mendapat baclink silahkan saja baca di artikel saya mengenai cara mendapatkan baclink. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sahabt bloger sekalian.



Share this article :

+ komentar + 9 komentar

12 Juli 2012 pukul 04.58

Informasi yg bermanfaat sob..
Trima kasih udah share ya..salam kenal :)

20 Juli 2012 pukul 10.23

ok sob tips nya akan saya terapkan d blog saya..
thanks..
oya sob..
seperti penjelasan kamu d bawah kotak komentar,,
sepertinya blog sobat ini ga dofollow deh..
masih nofollow..
sorry kalau ada salah" kata..

20 Juli 2012 pukul 13.17

makasih sob infonya,
sudah saya cek dan rel nya masih dofolow kok
saya juga sudah cek add on nya ferox,dan kondisinya sama seperti blog punya anda

26 Juli 2012 pukul 08.36

Kunjungan.... salam sukses

27 September 2012 pukul 07.16

oke sobat,,,terima kasih nih infonya,sangat bermanfaat buat saya yang masih newbie, umur blog saya aja baru 2 bulanan sob,

26 Oktober 2012 pukul 03.14

Ini Dia Bos Masalahnya kadang web ber PR tinggi pelit berbagi backlink dengan WEB Newbie..padahal kita juga ingin merasakan juga seperti mereka he...he...he...tapi BTW trims atas info yang udah ditulis

11 Juli 2013 pukul 18.49

trimakasih atas infonya, silahkan kunjungi web saya kumpulan tips dan artikel menarik yang dapat menambah wawasan anda => http://sieprizki.blogspot.com

31 Juli 2013 pukul 03.51

BackLink ada kualitasnya juga ya sob, hehe, terimakasih banyak sudah mau berbagi sobat

1 September 2013 pukul 11.32

makasih ea,,,kunjungi blog q juga ea,,,di http://syafa-pasutri.blogspot.com/

Posting Komentar

BLOG DOFFOLOW
Terimakasih atas kunjungan anda di sini
Silahkan berkomentar untuk meninggalkan jejak anda

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Suroda Blogg - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger