Algoritma Google Panda

Selasa, 26 Juni 2012 | komentar (5)

Algoritma google panda.Tak dapat di pungkiri lagi bahwa setiap orang yang sudah mengenal internet sudah pasti akan sangat mengenal google. Google sudah cukup populer di dunia internet, bahkan google adalah raja dari sekian banyaknya search engine yang ada di jaringan internet. Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin.  Perusahaan publik Amerika Serikat ini bernama Google Inc. yang berbasis di Mountain View, California.Tapi apakah anda tahu tentang algoritma google panda ?

Difinisi dari Algoritma Google Panda adalah sebuah perubahan atau pembaharuan algoritma yang di lakukan oleh google untuk  hasil pencarian pada SERP Google (Search Engine Result Page)  dengan tujuan untuk meningkatkan hasil dari sebuah pencarian sehingga menjadi lebih tepat sasaran.  Intinya misi terbesar dari algoritma Google Panda ini adalah untuk mendorong para pemilik website agar lebih meningkatkan kualitas konten pada artikel yang dimiliki,sehingga algoritma ini sangat diharapkan untuk dapat menurunkan peringkat sebuah website yang memiliki konten artikel yang rendah dan tidak sesuai dengan apa yang dicari oleh user.

Algoritma Google Panda ini sudah lama di berlakukan bahkan tidak sedikit situs yang sudah merasakan dampak dari kehadiran algoritma yang baru ini.website yang terkena dampaknya akan mengalami penurunan peringkat page rank beberapa level, tergantung dari seberapa besar pelanggaran yang dilakukan.Dan seiring berjalanya waktu algoritma google panda ini juga sudah mengalami tahap pembaharuan beberapa kali. Menurut pihak Google, update ini hanya lah sebuah “data refresh”. Dalam kata sederhananya, sebuah website yang memang telah melakukan pelanggaran dari aturan terbaru algoritma Google Panda yang pada waktu sebelumnya belum mendapatkan punishment (hukuman), maka website tersebut akan mendapatkan hukuman tersebut, alias tinggal menunggu waktu.

Berikut dibawah ini sedikit rangkuman dari tujuan diciptakannya algoritma Google Panda:

1. Perubahan algoritma ke Google Panda ini bertujuan untuk ‘menurunkan’ website dengan konten rendah dari SERP (Search Engine Result Page), seperti artikel tulisan yang didapat dari hasil copy-paste, plagiat, dan lainnya.


2. Google ingin memperbaiki hasil indeks pada setiap keyword yang dicari oleh user. Memperbaiki dalam artian menyingkirkan website-website tertentu yang masuk dalam kategori copy-paste.


3. Google juga ingin mengurangi spammer, website-webiste yang mengikuti kontes dengan kata kunci tertentu, dan para penjual link. Dan sebagainya.

Share this article :

+ komentar + 5 komentar

28 Juni 2012 pukul 11.24

maaf yah sobatku,,, linknya lambat saya pasang, mungkin kelewat sama saya...

sudah saya pasang kawan atasa nama " Suroda Blogg ", silahkan cek :

http://mankita.blogspot.com/2010/01/daftar-link-sahabat-setia-man-kita.html

29 Juni 2012 pukul 02.34

Habis google panda baru google pinguin habis itu palagi ya :)

29 Juni 2012 pukul 06.49

ok sob..terimakasih atas kerjasamanya

29 Juni 2012 pukul 06.50

eh iya sob
nanti saya posting google pinguin nya

15 Agustus 2012 pukul 19.19

asalkan tidak blog COPAS, insya Allah blog kita tidak akan terkena dampaknya :)

Posting Komentar

BLOG DOFFOLOW
Terimakasih atas kunjungan anda di sini
Silahkan berkomentar untuk meninggalkan jejak anda

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Suroda Blogg - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger